Jadwal Misa secara online KAPal

KEBIJAKAN DAN KETENTUAN BARU

KEUSKUPAN AGUNG PALEMBANG 
DALAM UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID – 19) 

Berlaku dari  Senin 23 Maret – Jumat 3 April 2020
 

I. SIKAP PRIBADI DAN KEBERSAMAAN (KOLEKTIF)

1. Bersikap bijaksana, waspada dan jangan panik. Kita ikuti anjuran atau ketentuan Pemerintah, dan juga ketentuan Keuskupan,

2. Berusahalah sekuat mungkin untuk tinggal di rumah, dan hanya keluar rumah jika ada keperluan penting atau darurat. Hindarilah hadir atau berada dalam keramaian-keramaian untuk mencegah penularan virus corona.

II. TERKAIT DENGAN AKTIVITAS GEREJANI

1. Terhitung dari tgl. 23 Maret – 3 April: Misa lingkungan atau misa dengan intensi khusus, Misa Kelompok Kategorial, Misa harian di Gereja DITIADAKAN

2. Misa Hari Minggu dan harian hanya diselenggarakan secara on line atau live streaming bersama saya dari Keuskupan dengan Jadwal: 

    Sabtu Sore        : Pkl. 18. 00 WIB

    Minggu Misa I    : Pkl. 08.30 WIB

    Minggu Misa II   : Pkl. 18.00 WIB

    Misa Harian:

    Setiap hari Pkl. 05.45 WIB dan Pkl. 18.00 WIB

     Alamat on line atau live streaming

3. Ibadat, kegiatan lingkungan dan pengajaran iman seperti: Rosario, pendalaman iman, Pelajaran Katekumen, pelajaran Persiapan Komuni Pertama, latihan koor DITIADAKAN.

4. Khusus Pelayanan Pengurapan Orang Sakit akan tetap dilayani dan pelayanan untuk umat yang meninggal akan dilayani dengan ibadat dan tidak menghadirkan banyak umat.

5. Terkait Pelayanan Sakramen Tobat. Mengigat kosidisi membahayakan penularan Virus Corona, maka  Pelaksanaan Sakramen Tobat diambil kebijakan:

  1. Tidak ada pengakuan dosa secara pribadi, tetapi akan saya berikan Absolusi Umum hari Jumat tgl. 3 April pkl. 18.00 menggunakan waktu Misa Harian. Upacara ini akan diawali dengan ibadat tobat yang saya pimpin. Absolusi umum berlaku untuk umat yang mengikuti secara live streaming dan yang tidak bisa mengikuti live streaming  dengan menyiapkan diri sepantasnya untuk menerima Absolusi. 
  2. Dianjurkan kepada umat agar tetap mengaku dosa secara pribadi/personal jika waktu sudah normal dari Virus Corona. 

6. Terkait dengan perayaan Pekan Suci akan ditentukan segera dengan mengacu ketentuan Tahta Suci Vatikan dalam Dekrit dari Kongregasi Untuk Ibadat Ilahi dan Tata tertib Sakramen, Ibadat (no. Prot. 153/20, tgl. 19 Maret 2020)

 

Yang terkasih, Umat Keuskupan Agung Palembang, demikian saya sampaikan himbauan dan kebijakan untuk dimengerti, dipedomani dan dijalankan di Keuskupan Agung Palembang demi kebaikan kita semua.

 

Salam dan Berkat Tuhan
Palembang, 22 Maret 2020
 

Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ
Uskup Agung Keuskupan Agung Palembang. 

Diunggah: frater | Tanggal: 22-03-2020 20:39

Tags: keuskupan

Kalender Liturgi
Minggu, 29 Maret 2020


Jan - Feb - Mar - Apr - Mei - Jun - Jul - Agu - Sep - Okt - Nov - Des

Sumber: https://www.imankatolik.or.id/